Bisa Cegah Demensia hingga Kanker, Inilah 5 Manfaat Buah Apel

Buah apel memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh.

Mengonsumsi satu buah apel setiap harinya dapat meminimalkan dampak buruk dari pola hidup yang tidak sehat dan dapat menjaga kebugaran Anda.

Menurut sebuah penelitian, apel mengandung nutrisi yang terbagi menjadi tiga, yaitu makronutrien, vitamin dan mineral.

Selain tiga zat tersebut, apel juga mengandung berbagai komponen senyawa baik lainnya seperti polifenol dan asam tartar yang memiliki sifat antioksidan.

Tak Perlu Takut Makan Pedas, Ini 6 Khasiat Biji Cabai yang Jarang Diketahui Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah manfaat buah apel bagi kesehatan: 1.

Mencegah Demensia Mengutip Journal of Food Science, buah apel mengandung quercetin yang terbukti dapat mengurangi kerusakan sel otak dan dapat pula mencegah demensia.

Hal Paling Penting untuk Melindungi Kulit Wajah dari Polusi Udara Menurut Ahli 2.

Mencegah Kanker Mengutip ners.unair.ac.id, buah apel dapat mencegah pertumbuhan kanker, khususnya kanker payudara, paru – paru, lambung, dan usus besar.

Selain itu, seseorang yang rutin mengonsumsi buah apel juga dapat terlindung dari kanker usus dan perut.

3.

Mengurangi Resiko Serangan Jantung Dilansir dari American Journal of Cilinical Nutrition, buah apel mengandung flavonoid yang terbukti dapat mengurangi kemungkinan terjadinya serangan kanker.

4.

Menurunkan Kolesterol Menurut Journal of Horticultural Science and Biotechnology, mengonsumsi tiga buah apel setiap hari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

5.

Mengurangi Resiko Diabetes Melitus Buah apel dipercaya dapat mengurangi resiko diabetes melitus tipe 2.

Selain itu, buah apel juga memiliki indeks glikemik rendah sehingga efektif untuk meningkatnya gula darah secara drastis.

MELINDA KUSUMA NINGRUM Pilihan Editor: Buah Apel Makin Sehat Jika Dimakan Beserta Kulit, Cek Manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *